menu

5 smartphone terpopuler saat ini

Dewasa ini, perkembangan teknologi memang semakin canggih. Smartphone pun seakan menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Berbagai merek smartphone pun mulai menampakan kualitas dan kehebatannya kepada para pecinta gadget. Nah, kamu perlu ketahui bahwa tidak semua merek smartphone laris manis di dunia, hanya beberapa saja.

Untuk itulah mimin akan memberikan informasi tentang beberapa merek smartphone yang laris manis di dunia. Berikut ini 5 merek smartphone paling laris di dunia, dilansir laman gsmarena.com (20/08/2018) :

1. Apple


Kita tahu bahwa saat dimulainya kuartal 4 tahun yang lalu, Apple telah merilis 3 smartphone terbarunya yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Sejak dirilisnya tiga smartphone tersebut, Apple resmi menjadi merek smarphone terlaris di dunia dengan persentase pangsa pasar sebesar 19,2%.

2. Samsung


Referensi pihak ketiga
Samsung pun berada di posisi kedua setelah Apple. Kita tahu bahwa merek smartphone ini selalu menghadirkan kualitas yang tidak kalah canggihnya dengan Apple.

3. Huawei


Referensi pihak ketiga
Di posisi ketiga masih ditempati oleh Huawei yang menjadi juara bertahan dengan pangsa pasar 10,2% atau setara dengan penjualan 41 juta unit smartphone. Angka yang cukup jauh dibandingkan dengan 2 raksasa teknologi di atasnya.

4. Xiaomi


Referensi pihak ketiga
Sebelumnya Xiaomi menempati urutan ke 5 sebagai merek smartphone terlaris di dunia. Namun, di akhir tahun kemarin, smartphone ini gencar-gencarnya melebarkan sayap dengan meluncurkan berbagai smartphone seri terbaru dengan harga terjangkau hingga akhirnya di kuartal terakhir ia bisa menyingkirkan OPPO yang berada di posisi ke 4 sebelumnya.

5. OPPO


Referensi pihak ketiga
Di kuartal terakhir 2017 kemarin, Oppo harus rela turun satu peringkat yakni ke urutan 5 dengan persentase 6,8% atau setara dengan penjualan 27,4 unit smartphone.
Itulah 5 merek smartphone yang paling laris di dunia. Kamu pakai merek smartphone apa bro? 

No comments:

Post a Comment