menu

How Eliminating Icon Screwdriver and Key on Blog

salam sejahtra agan-agan,,.. kali ini postingan saya akan memperlihatkan cara mudah menghilangkan icon obeng dan kunci pada blog .................................
Icon obeng dan kunci yang muncul di halaman blog saat kita sedang dalam keadaan login berfungsi untuk melakukan edit secara langsung pada bagian tertentu dengan cepat. Fungsi ini memang penting bagi kita yang sering melakukan editing dan ingin melakukannya dengan
cepat. Dengan hanya mengklik ikon tombol obeng dan kunci tersebut kita akan langsung diarahkan menuju ke bagian elemen laman yang dituju untuk diedit atau dimodifikasi. 

Bagi sebagian orang mungkin tidak suka dengan munculnya icon tersebut, dan anda pun bisa menghilangkan icon obeng dan kunci tersebut, berikut tutorialnya:

1. Login ke Blogger 
2. Pilih Menu Template > Centang Expand Template Widget
3. Cari kode ]]></b:skin> (gunakan Ctrl+f)
 
4. Tambahkan kode di bawah ini, di atas kode tadi
.quickedit {
display:none !important;
}
5. Selanjutnya Simpan dan liat hasilnya. aku jamin icon obeng nya,,,,hilang ... hhhaaaaha

Mau cara lainnya juga ada yaitu cara manual yang dapat di lakukan yaitu dengan menghapus kode <b:include name='quickedit'/> di setiap widgetnya. Dengan manual kita harus menghapusnya satu per satu dari widget tersebut apalagi kalau jumlah widgetnya banyak, bakalan menghabiskan waktu tentunya. 

tapi cara manual ini saya rasa terlalu riibeet,, Kalau ada yang otomatis mengapa harus pilih yang manual?? Iya gak?!

semoga bermanfaat.... amiiiiin

No comments:

Post a Comment